1. Hak & Kewajiban Moodah

Moodah dalam hal ini yang memberikan Layanan Digital Payment, Berkewajiban untuk:

1.1 Memastikan transaksi digital payment berjalan lancer, aman, dan terjaga kerahasiaannya.

1.2 Memastikan untuk pencairan dana User yang telah dibayarkan Customer User melalui digital payment tepat waktu.

Moodah dalam hal ini yang memberikan Layanan Digital Payment, Berhak untuk

1.3 Melakukan Proses KYC Terhadap Pengguna
Proses validasi data verifikasi memakan waktu maksimal 2×24 jam pada hari kerja. Apabila ada informasi tambahan yang diinginkan setelah proses pengumpulan dokumen, ditambahkan rentang waktu 1×24 jam untuk pengguna memberikan dokumennya. Apabila verifikasi sudah diterima, rentang waktu pencairan dana maksimal 2×24 jam di hari kerja.

Hal-hal yang dapat menyebabkan Anda tidak lolos verifikasi adalah sebagai berikut:

i. Dokumen verifikasi tidak lengkap
ii. Terdapat ketidaksesuaian data atau informasi antar dokumen, atau
iii. Pengirim invoice terindikasi melakukan fraud, scam, atau sedang terlibat dalam perbuatan melanggar hukum

Apabila status verifikasi Anda ditolak maka kami akan meminta Anda untuk melakukan verifikasi ulang. Untuk pencairan dana tidak dapat diproses hingga proses verifikasi berhasil dilakukan.

2. Hak & Kewajiban User

2.1 Dalam menggunakan Layanan Digital Payment Moodah, User setuju untuk:

2.1.1 Menggunakan Layanan Digital Payment untuk transaksi bisnis yang legal sesuai dengan norma dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku (di Indonesia). Apabila diketahui Anda melakukan dan terkait dengan transaksi terkait maka Moodah berhak untuk segera memutuskan layanan digital payment Anda.

2.1.2 User disarankan untuk menyimpan catatan atau bukti perdagangan, pengiriman barang dan / atau layanan dan penerimaan pembayaran seperti faktur pajak, slip pengiriman, tanda terima, dan dokumen lainnya yang dapat digunakan untuk membuktikan hak untuk menerima pembayaran melalui User, sebagai bukti jika terjadi sengketa.

2.1.3 Menyetujui pemotongan biaya layanan atas setiap pengeluaran, biaya, harga atau tagihan. Serta menyetujui adanya tambahan biaya transfer antar bank.

2.2 Tanggung Jawab Ganti Rugi
User tidak dapat menuntut penyedia jasa Digital Payment yaitu Moodah karyawan dari Moodah atau afiliasi dari Moodah, apabila dikemudian hari adanya tuntutan dari polisi terkait penyimpangan pajak, ataupun penyalahgunaan dana untuk melakukan korupsi.

2.3 Ketentuan Menambahkan Informasi rekening Bank yang akan ditransfer.
Rekening Bank User yang akan ditransfer Moodah sesuai dengan informasi yang tertera pada Informasi Perusahaan pada pengaturan perusahaan. Bila terjadi perubahan rekening harap segera untuk diperbaharui. Sebab, Moodah tidak bertanggungjawab bila terjadi kesalahan transfer yang diakibatkan kesalahan disengaja/ tidak disengaja oleh User, dalam memberikan informasi Rekening Bank.

3. Biaya Jasa

Pengguna layanan setuju bahwa Moodah berhak untuk segera melakukan pemotongan langsung atas setiap pengeluaran, biaya, harga atau tagihan yang terhutang oleh Pengguna layanan kepada Moodah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

4. Penggunaan Data

4.1 Pengumpulan Informasi user Moodah akan dilakukan pada saat pendaftaran pada situs/aplikasi milik Moodah dan menggunakan produk dan/atau jasa dari PT Solusi Moodah Indonesia. Agar setiap terjadinya transaksi akan lebih mudah bagi PT. Solusi Moodah Indonesia dalam melakukan penyaluran dana atas produk Digital Payment yang digunakan.

4.2 Proses pendaftaran user yang diterapkan oleh PT Solusi Moodah Indonesia dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku serta berdasarkan kebijakan dari VISA/MasterCard/JCB /Amex atau melalui bank yang bersangkutan.

4.3 Informasi umum user yang telah dikumpulkan oleh PT Solusi Moodah Indonesia dilakukan untuk kelancaran komunikasi antara user dengan mitra user dalam kebutuhan pelaksanaan validasi dan verifikasi data user/mitra user sebagai badan usaha resmi, serta dapat digunakan untuk keperluan pengembangan produk, costumer service dan peningkatan mutu layanan yang akan disediakan oleh PT Solusi Moodah Indonesia.

4.4 Segala informasi milik user Moodah (termasuk mengenai informasi transaksi) yang dikumpulkan oleh PT Solusi Moodah Indonesia akan disimpan secara aman sesuai dengan prosedur keamanan yang dijalankan oleh PT Solusi Moodah Indonesia.

5. Layanan Pengiriman Dana

Setiap pengiriman dana yang dilakukan atau yang akan dilakukan oleh Moodah atas nama User selalu tunduk kepada ketentuan berikut ini:

5.1 Pengiriman Dana
Waktu dana akan sampai bergantung pada waktu pemrosesan bank. Setelah kami mengirimkan uangnya, uang tersebut mungkin membutuhkan waktu untuk diproses oleh berbagai pihak, termasuk bank kami, jaringan switching, dan bank penerima. Waktu kedatangan uang tersebut mungkin juga akan dipengaruhi oleh jam operasional bank — beberapa bank memiliki waktu henti semalaman atau selama akhir pekan.

Berikut beberapa waktu estimasi kedatangan dana berdasarkan nominal transfer dan waktu pengiriman.

Bank TujuanNominal (IDR)Waktu Pengiriman (UTC+7)ETA
BCA<10,000 or >50,000,00008.00-21.0015 menit
BCA<10,000 or >50,000,00021.00-08.00Besok Pagi
BCA≥10,000 or ≤50,000,00001.00-23.0015 menit
BCA≥10,000 or ≤50,000,00023.00-01.00Besok Pagi
BRI, Mandiri, BNI, BNI Syariah, PermataAll01.00-23.0015 menit
BRI, Mandiri, BNI, BNI Syariah, PermataAll23.00-01.00Besok Pagi
Bank Lainnya≤50,000,00001.00-23.0015 menit
Bank Lainnya≤50,000,00023.00-01.00Besok Pagi

Sebagian besar pengiriman akan selesai saat ini, tapi mohon diperhatikan beberapa alasan kemungkinan delay berikut:

  • Kami hanya dapat memindahkan uang Anda selama jam perbankan normal. Beberapa hal mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama karena jeda waktu yang telah dijadwalkan atau tak terduga.
  • Terkadang jaringan switching atau pemrosesan internal bank penerima juga dapat menunda pengiriman dana

Jika Anda merasa bahwa waktu pengiriman dana Anda berlangsung secara tidak normal, mohon hubungi tim support kami.

5.2. Masa Penghentian Layanan Bank
Seluruh bank di Indonesia memiliki waktu henti layanan / downtime yang teratur, yang bevariasi di setiap bank. Kami mengoptimalkan waktu dengan memetakan setiap pengiriman dana ke metode tercepat yang tersedia. Jika bank tidak aktif untuk jangka waktu yang lama, Xendit akan memetakan ulang pengiriman ke bank lain.

Jika kami menerima permintaan pengiriman dana saat waktu henti bank (Biasanya antara 21:00-08:00 WIB), sistem kami akan terus mencoba kembali permintaan pengiriman dana dengan melakukan ping kepada bank sampai sistem bank normal kembali, memastikan bahwa pengiriman dana Anda dilakukan secepatnya.

DEMIKIAN, Syarat dan Ketentuan ini dinyatakan berlaku, mengikat secara hukum atas persetujuan Moodah dan User sesuai dengan ketentuan dalam perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Author

Write A Comment