Sudah ditetapkan oleh pemerintah perpanjangan PPKM hingga tanggal 9 Agustus 2021. Kebijakan ini tentunya berdampak sekali kepada sektor UMKM, walaupun sudah ada relaksasi terutama untuk sektor bisnis makanan yang memperbolehkan makan di tempat selama 20 menit. Dengan kebijakan perpanjangan ini tentunya untuk bertahan di tengah situasi yang tidak menentu harus dilakukan sebuah adaptasi juga oleh UMKM. Bentuk adaptasi dengan cara perubahan strategi penjualan produk pun digerakkan. Inilah cara MOODAH untuk membantu bisnis kamu tetap jalan selama PPKM ini. 

  1. Maksimalkan penggunaan teknologi digital 

Saat ini banyak cara untuk memaksimalkan produktivitasmu terutama melalui digital, kalau dulu memang semua dilakukan secara offline tetap paling ampuh. Namun sekarang kita harus musti pintar menggunakan teknologi ini. Penggunaan secara digital ini juga harus memperhatikan target pasar yang ingin kita tuju. Penggunaan digital ini bisa melalui media sosial, marketplace ataupun aplikasi pengiriman online.  

Penggunaan aplikasi digital juga bisa memudahkan usaha kamu.  Apalagi sekarang pencatatan sudah bisa dengan mudah hanya dengan genggaman melalui aplikasi  MOODAH. Dengan MOODAH kamu sudah bisa terhubung dengan marketplace seperti Tokopedia. Jadi, lebih mudah juga transaksi dan rapi dalam pencatatan.  lancar dan pembukuan aman.

  1. Tingkatkan kualitas produk 

Memang untuk mempertahankan kualitas saat ini akan sulit apalagi dengan kondisi yang terus membuat kita semakin menekan. Tapi, jika kualitas semakin baik di dalam dunia marketing the power mouth to mouth tetap menjadi yang paling baik. Karenanya inovasi dan adaptasi dengan produk ataupun jasa harus selalu kita telaah selalu agar konsumen puas dengan hasil yang mereka dapatkan. 

  1. Penggunaan diskon dan barang gratis 

 Diskon tetaplah menjadi sapu jagad nih Pengusaha MOODAH, terutama agar perputaran uang kita tetap berjalan. Tapi, tentunya dengan strategi jangan sampai hal ini malah membuat kita semakin rugi. Strategi diskon ini dimaksimalkan untuk produk yang sudah berada lama di gudang atau kiranya jika kita menawarkan sebuah jasa bisa sebagai cara strategi marketing dengan begitu orang semakin mengenal kita lebih luas lagi. 

Itulah tadi cara-cara MOODAH yang bisa diikuti oleh Pengusaha Moodah. Jangan patah arang karena kondisi untuk menjadi pengusaha sukses kita harus melewati rintangan agar hasil yang didapatkan indah. Semangat dan pastinya semakin #UntungJadiMoodah dengan download aplikasinya!

Author

Write A Comment